0
Life oh Life



Apa yang ada di dunia ini sebenarnya adalah sesuatu yang berharga. tapi sayangnya kadang2 susah banget atau membutuhkan waktu yang lama untuk menyadarinya.

Menghargai mungkin adalah sesuatu yang susah banget dilakukan orang2, merasa dirinya lebih hebat, langsung aja beranggapan kalo orang lain ga ada apa2nya, ga ada yang bisa diliat dari mereka, padahal jelas2 kalo tiap orang punya kelebihan yang berbeda.

Aku suka banget kata2 cewek di film BEE MOVIE yang nyelamatin si lebah waktu pacarnya mau bunuh tuh lebah "Kenapa nyawanya ga lebih berharga daripada nyawamu?" dalem bgt menurutku. Karna seringkali orang2 yang merasa diri nya lebih tinggi menganggap kalo orang lain sama sekali ga lebih penting dari dirinya, makanya para penguasa ga begitu peduli kalo perang yang mereka buat imbasnya ke rakyat jelata, ke orang2 miskin, mereka menganggap nyawa rakyat kecil tidak begitu penting.

Dan ga cuma itu aja, jaman sekarang.. banyak orang yang menilai orang lain dari cuma fisiknya. kemaren aku iseng baca buku Bhs.Indonesia punya keponakanku yang kelas 4 SD. nah disitu ada dongeng tentang pangeran atau apa gitu, lupa ceritanya gimana. Dan waktu dijelasin tokohnya satu2, semua2nya berorientasi fisik.

misal,
"Ini adalah pangeran yang baik hati, hal itu terpancar dari wajahnya yang tampan, kulitnya yang halus, matanya yang teduh."

"ini adalah orang yang jahat, hal itu terpancar dari wajahnya yang jelek, kulitnya yang kasar, badannya yang besar."

Apa coba maksudnya? mau ngajarin anak2 untuk berpandangan yang ga bener kayak gitu? masa sih orang bisa dinilai dari fisiknya doank. ga bener banget tuh bukunya. syukur aja waktu aku SD dulu belum ada buku bhs.indonesia yang kayak begituan.



Back to Top