0
Rectoverso


Tanggal 14 februari adalah tanggal yang bikin aku senang banget, bukan karena valentine.  tidak tidak. tapi karna buku yang udah ku-tunggu2 akhirnya nyampe hari itu, yeay..

Gilaaa emang Dewi Lestari ini, kreatif banget. aku langsung tertarik gitu ngeliat desain-nya, unik dan keren, juga ada lirik2 lagu yang jadi soundtrack cerpen2nya. truus gitu baca juga langsung jatuh cinta, khas Dee. tapi kali ini emang betulan pendek2 banget, bahkan ada yang cuma 1 moment doank, tapi utuh dan berkarakter.

Aku tuh paling suka cerita "Hanya Isyarat", bukan karena ceritanya, tapi karna gaya Dee bercerita. dan bagian favoritku, waktu Dee memulainya dengan kata2 "Entah hijau, entah coklat muda. Belum pernah kulihat bola mata berwarna hjau, jadi tidak bisa terlalu yakin" dan mengakhiri cerita dengan kata2 "matanya coklat muda, itu sudah lebih dari cukup.

daaaan aku juga suka "Firasat", "Cicak di Dinding", trus "Curhat sahabat" dan "Selamat Ulang Tahun", "Peluk" (kayaknya ni cerita dia & marcell banget) pokoknya semua...



0
Relatif


Katanya waktu itu relatif. kalo keadaannya lagi enak, menyenangkan, pasti ga akan terasa, berjam2 berasanya sebentar banget. tapi kalo lagi ga enak, bikin bete, males, muak, rasanya waktu tu berjalan lambat minta dibanting. seolah2 jam emang sengaja memperlambat detik dan menitnya. Yuph bener banget. dan sekarang aku beneran lagi ngerasain hal yang sama, 2 jam berasa setaon. nunggu jam 9 aja rasanya lamaaaa banget! sumpah udah ga tahan.

Pengen pulang aja...!

0
Suka Suka


* Hujan


Aku suka ngeliatin hujan dari jendela, apalagi kalo sambil dengerin lagu yang cocok banget sama suasana yang rainy, langsung deh berasa gimana gitu. berasa ngantuk maksudnya. hehe.

Aku suka ngeliat hujan yang jatuh ke tanah, ke atap mobil, atau kejalan, atau keatas benda keras lainnya, sukaaaaaaa bangeet. dan aku juga suka ngeliat hujan yang kena cahaya lampu jalan. keliatan indah banget menurutku, walopun orang lain nganggap itu biasa aja.

aku sukaa suasana sebelum hujan, walopun agak menakutkan, and of course aku juga suka ama suasana setelah hujan.

*Ray of Light

*Ngeliat pohon dari bawah, jadi semua cabang2nya itu keliatan semua, itu cara favoritku untuk ngeliat pohon, kadang2 kalo lagi dijalan yang ada pohonnya dikiri/kanan, aku pasti sempat2nya ngeliat keatas.

* Ngeliat burung terbang dengan bentuk V, apalagi kalo senja2 gitu, waktu mau maghrib.

* Bintang. jauh lebih suka dibandingin bulan, dulu waktu kecil, kalo ada lagu yang ada kata2 bintangnya, aku pasti suka. dan aku juga sukaa banget ngeliat bintang jatuh, yaaa aku tau itu meteor, tapi tetep aja aku suka, indah bangeeeet... (jadi kebayang cerita stardust nih, hehe)

* Awan. duluu waktu kecil juga (sampe sekarang sih) aku tu suka ngebayangin berada di awan, main2 disana, atau tidur diawan, hwaaa.. pasti nyaman banget, hahaha, apalagi waktu aku lagi intens2 nya nonton Doraemon, sampe kepengen banget gitu. tapi sekarang palingan aku suka ngliatin aja dan nebak2 bentuknya.

*Laut. kalo ngeliat laut bawaanya jadi senang, tenang, damai (halaaah) pokoknya aku suka aja sama laut. ga ada alasan khusus sih, dan aku paling suka ngeliat laut waktu sunset dan sunrise

* and I love Candle Light. Kesannya romantis, misterius, begitu rapuh, tapi punya kekuatan yang bisa mengalahkan kegelapan (ini lebay, aku tau. hahaha)




0
ShortStory ?


Aku suka nulis, tapi ga suka nulis cerpen atau yang cerita2 kayak gitu, (apalagi skripsi, hah males) ga tau ya, agak males aja, pasti nanti kebingungan nyari jalan ceritanya, hehehe

Duluuuuuuuu banget, Aku pernah buat cerpen, cerpen pertamaku waktu SMA, itu juga karna tugas dari guru bahasa Indonesia, ya mau gak mau suka gak suka, tetep harus dibikin donk yah, padahal gak terlalu niat bikinnya, tapi ga tau kenapa hasilnya malah bagus dan aku dapet nilai 9. eheem...

Truuus sekarang gara2 baca "Malaikat Jatuh"nya Clara Ng, jadinya aku pengen buat cerpen lagi, cerpen kedua (najis) tentang peri peri gitu tapi untuk dewasa, kayak Stardust. dengan gaya tulisan yang kayak novel terjemahan (ini hasratnya kelewatan yak) hahaha.

0
Dingin !

Brrrrr... dingin bgt pagi ini, kalo bukan karna emang perlu, takkan mau kuinjakkan kakiku keluar rumah pagi2 buta kayak tadi.

waktu dijalan, aku malah kebayang ama orang2 yang masih dirumah, yang masih sembunyi dibalik selimutnya, nyaman banget. hangaaaaaat... (bikin pengen tidur lagi)

Dan, Aku salut juga ngeliat orang2 yang olahraga pagi2, kalo aku? dibayar berapapun kayaknya tetep ogah.

Back to Top