0

FRAU



Gadis itu masih berusia belasan tahun, kalau dilihat sekilas tak ada yang istimewa darinya. tapi dibalik semua kesederhanaannya itu, dia mampu menyedot orang2 yang ada disekitarnya kedalam sebuah labirin saat dia mulai melantunkan lagu2 indah dengan diiringi suara piano yang diberi nama oscar.

Dilahirkan dengan nama lengkap Leilani Hermiasih, cewek yang satu ini lebih dikenal dengan nama panggungnya “frau” yang diambil dari bahasa Jerman yang berarti nyonya

Ga banyak orang2 yang mengenalnya sebagai seorang musisi berbakat, karna emang dia berada pada jalur indie,, sampai saat ini dia sudah menghasilkan beberapa lagu dan memasarkannya secara gratis di internet. karna katanya dia membuat musik untuk menyalurkan hoby dan belum terpikir untuk menjadikannya sebuah profesi, bahkan ketika ada sebuah label rekaman besar yang menawarkannya untuk bergabung, cewek ini masih enggan untuk menerima tawaran tsb, alasannya sih hampir sama dengan musisi2 indie lainnya, karna dia takut ketika bergabung dengan major label, nantinya akan banyak masalah yang timbul seperti tekanan2 yang membuat dia kehilangan kreatifitasnya dan ujung2nya malah ga suka lagi sama musik itu sendiri, sehingga dia memutuskan untuk tetap berada pada jalur indie.

Frau adalah salah satu remaja Indonesia yang mempunyai bakat tinggi dalam bidang musik dan mengerjakan semuanya sendiri. Yang paling unik dari penampilannya adalah selalu disertai dengan pantomim. jadi ada pengalaman tersendiri yang dirasakan oleh penonton saat dia hadir.

Semoga dengan diangkatnya tema “gerilya musik indie” di acara kick andy kemaren malam yang menampilkan goodnight electric, frau, sore, dan white shoes and the couples company, bakal membuat orang2 sadar bahwa masih banyak musik2 keren yang lebih layak di konsumsi dibandingkan dengan musik2 mainstream yang money oriented dengan musikalitas yang rendah.

0

Sukaaaa sama puisi Adhie Massardi yang kemaren dibacakan di panggung dadakan 'Malam Seni Antikorupsi' di pelataran Gedung KPK,


Negeri Para Bedebah


Ada satu negeri yang dihuni para bedebah
Lautnya pernah dibelah tongkat Musa
Nuh meninggalkan daratannya karena direndam bah
Dari langit burung-burung kondor menjatuhkan bebatuan menyala-nyala

Tahukah kamu ciri-ciri negara para bedebah?
Itulah negeri yang para pemimpinnya hidup mewah
Tapi rakyatnya makan dan mengais sampah
Atau menjadi kuli di negeri orang
Yang upahnya serapah dan bogem mentah

Di negeri para bedebah
Orang baik dan bersih dianggap salah
Dipenjarakan hanya karena sering ketemu wartawan
Menipu rakyat dengan pemilu menjadi lumrah
Karena hanya penguasa yang boleh marah
Sedangkan rakyatnya hanya bisa pasrah

Maka bila negerimu dikuasai para bedebah
Jangan tergesa-gesa mengadu kepada Allah
Karena Tuhan tak akan mengubah apa suatu kaum
Kecuali kaum itu sendiri mengubahnya

Maka bila melihat negeri dikuasai para bedebah
Usirlah mereka dengan revolusi
Bila tak mampu dengan revolusi, dengan demonstrasi
Bila tak mampu dengan demonstrasi, dengan diskusi
Tapi itulah selemah-lemahnya iman perjuangan



0


Ini negara merdeka, tapi rakyatnya dijajah oleh pemimpin. 
Ini negara demokrasi, tapi orang-orang yang mengkiritik pemerintah ditangkap dan dibunuh. 
Ini negara hukum, tapi koruptor dilindungi oleh para penegak hukum. 
Hebat kan?



Back to Top