0
Hukum Oh Hukum!
 
Apa yang ingin dicapai dari sebuah UU yang dibuat di negeri ini? ingin mengatur masyarakat yang lebih baikkah? atau cuma ingin mengadakan rapat supaya dapat uang masuk? jangan-jangan hanya dijadikan sebagai pengalihan dari masalah yang tak bisa mereka selesaikan. ataaaau ingin membungkam orang-orang yang dianggap berbahaya? yang jelas hukum di negara ini sama sekali tidak jelas dan tumpang tindih.

Aku bukan seorang politikus dan juga tidak tertarik pada politik. aku bukan hakim yang berhak menyatakan salah atau benar, dan bukan jaksa yang punya wewenang untuk menuntut. bukan seorang terdakwa yang akan dijatuhi hukuman. bukan pula seorang pengacara yang berhak untuk membela. Aku tidak akan peduli pada politik di negara ini kalau saja bisa berjalan dengan benar, ga akan protes kalau tatanan hukumnya sudah baik, tapi hukum di negara ini tidak statis, melainkan sangat dinamis. saking dinamisnya sampai-sampai hanya akan memakan korban yang diinginkan. sedangkan orang-orang yang dianggap sebagai teman, tidak akan pernah diseret ke pengadilan.

Dan apa yang didapatkan oleh masyarakat? jawabannya adalah hampir tidak ada! bagaimana masyarakat bisa percaya hukum bila pengadilan dengan sesukan hatinya menyatakan seseorang bersalah tanpa ada bukti yang kuat. bagaimana masyarakat tidak kesal ketika yang dipermasalahkan adalah hal-hal kecil sedangkan permasalahan yang sangat mendasar sama sekali tidak dipedulikan. bagaimana masyarakat tidak murka ketika pemerintah berusaha mengatur moral rakyat saat orang-orang yang ada diatas sana bersikap amoral. bagaimana masyarakat tidak berontak saat pemerintah mencoba untuk memotong lidah dan membungkam mulut orang-orang yang berbicara! apa beda orde baru dan reformasi? lagii-lag jawabannya hampir tidak ada. perbedaanya hanya terletak pada cara.. dulu mereka melakukan cara kasar. sekarang dengan cara yang sedikit halus dan berdalih pada hukum.

Banyak hukum yang sebenarnya perlu dipertanyakan lagi di negara ini. misalnya soal kasus pencurian. pantaskah seseorang yang mencuri semangka atau coklat atau baju bekas disamakan dengan orang yang mencuri jutaan rupiah? trus bagaimana dengan para koruptor? mereka pencuri juga lho. milayaran lagi, dan tidak hanya merugikan 1 orang, tapi 1 negara. harusnya ada hukum yang jelas untuk mengatur hal-hal seperti ini.

Entahlah.. yang pasti di negara ini banyak pertanyaan yang tidak ada jawaban.

0
Ngeblog Acak

  • aku cuma pengen bisa tidur cepat. Berlebihankah? Kayaknya besok emang harus ke apotek ni nyari obat tidur, Semoga akan membantu.
  • Fave Fairytale (Alice in Wonderland) + Fave Director (Tim Burton) + Fave Actor (Johnny Depp) + Fave Composer (Danny Elfman) = There is No Doubt to love "Alice in Wonderland" can't wait to watch the movie.
  • nowplaying : Alanis - Ironic.
  • Aku punya sontrek sendiri untuk buku-buku yang aku baca. Ex: Lily Allen - the little things for Stardust. Hot Hot Heat - Elevator for The book of lost thing. Akon - Gangsta Bob for Harry Potter & the deathly Hallows. Bond & Sherina (Alb. My Life) for Harry Potter 1-5. MCR - Alb. Three Cheers for Sweet Revenge for Harry Potter & The Half blood Prince. Alanis - Simple together for New Moon. Mocca - Object of my affection for Perahu kertas. Raihan - peristiwa subuh for Candy Candy (hahaha.. Gak nyambung bgt ya. Gak tau juga kenapa bisa gitu. Kayaknya gara-gara waktu aku baca candy-candy no 1, lagi heboh2nya lagu Raihan). Semua lagu2 itu sama sekali gak ada hubungannya dengan bacaanku. Satu2nya alasan kenapa bisa dijadikam soundtrack, cuma gara2 waktu aku lagi baca bukunya, aku juga muter lagu itu berulang2 karena ngerasa match gitu. (kecuali Raihan, Itu anomali. aku baca candy-candy kan udah jamaaan banget. Waktu masih SD kalo ga salah. Jadi tentu aja aku belum sekreatif ini).
  • pengen nonton: Nine. Rumah Dara. Youth in Revolt -> (ceritanya standar sih, tapi aku suka Michael Cera-nya) New York I Love You. Balibo 5. (Sampai sekarang belom nonton Orphan & paranormal activity. Bukan karna susah nemuin dvdnya, tapi karena ga berani.)
  • I miss my mom. My dad. My sisters. My brothers. My nephews. & my niece. Kangen beraaat.
  • Yasudahlah kita cukupkan dulu ngeblog acaknya.
  • nowplaying : pearl jam - man of the hour.
  • Goodnite world.


0
TIKA & The Dissidents

Pernah dengar nama Tika? Aku yakin banyak orang-orang yang akan langsung mengartikan Tika Pangabean atau Tika T2. tentu aja bukan mereka yang kumaksud. walaupun mereka sama-sama bergelut dalam bidang musik, tapi musik yang mereka bawa sangat jauh berbeda. yang satu hidup dari musik, sedangkan yang satunya lagi menghidupi musik.

Tika ini dulunya sempat muncul dengan album ‘Frozen Love Songs’ yang dikemas ulang dengan judul ‘Defrosted Love Songs’, mungkin lagunya yang paling banyak orang tau adalah sontrek 9 Naga, judulnya ASA. Nah, sekarang dia kembali lagi bikin album, tapi gak sendirian,  dia menggandeng 3 musisi lainnya, dan jadilah mereka hadir dengan nama TIKA & The Dissidents dengan musik yang kereeen banget plus lirik yang banyak memberikan kritik sosial dengan sarkasme yang nakal namun tajam.

Awalnya aku emang ga pernah tau tentang band ini karna emang jarang diexpose. sampai Aku baca tulisan Tika di website Rollingstone. dia memberikan kritikan terhadap majalah remaja yang slalu menulis materi tentang sebuah grup musik dengan cara yang standar, seperti kenapa memilih nama band itu, ini album yang keberapa, apa harapannya untuk album ini, dan bla bla bla... dengan formula yang sama tanpa menonjolkan kelebihan musik dari musisi yang ingin memperkenalkan karyanya.

Truuus akhirnya Aku nemuin official websitenya. coba download video gratis yang ada disitu. coba dengerin lagu “Fever Fairy Tale” dan langsung jatuh cinta gitu dengar musik dan lihat videoklipnya. (ini lagu solo Tika  kalo gak salah) trus nyari tau lebih banyak tentang lagu-lagu Tika and the Dissident, mungkin gak banyak masyarakat Indonesia yang suka mendengar musik2 mereka, karena emang taulah masyarakat sekarang kan lebih suka lagu2 pop melayu yang mendayu2. tapi pasti masih ada segelintir orang yang kecanduan dengan musik2 seperti ini dan akan selalu menunggu album terbarunya. Aku adalah salah 1 dari segelintir orang2 tersebut. dan Aku merasa beruntung karenanya.

Cari tau dengan jarimu : www.suaratika.com


2
Nama?


Aku ga ngerti kenapa banyak temen2 cewek-ku yang hoby ngasih nama ke barang2 yg mereka punya. Misalnya ngasih nama buat laptop, kamera, sepeda, motor, mobil, boneka, ipod, dan mungkin hp juga kali yaaa.


Satu2nya barang yang pernah ku beri nama cuma boneka. bubu, dan itu juga atas paksaan dari 2 temen ku yg iseeeng banget. Awalnya aku gak mau, males aja ngasih2 nama gitu,  ngapain coba? Tapi karna temenku ini maksaaaa abiiis... jadilah akhirnya boneka biru itu dipanggil bubu sampe sekarang. Dan itu juga jadi satu-satunya bonekaku yg punya nama. Hahaha.


Back to Top