0


BOSAN


Be Oo eS Aa eN


Be Oo BO eS Aa SA (+) eN


BOSAN



0

MOVIES

Udah lama ga review film, (kayaknya bukan review deh, Cuma nulis apa2 yang ku suka dari film2 aja) hehe saking banyaknya nonton, sampai2 lupa film2 apa aja yang mau di update. dan akhirnya untuk sementara, cuma ini yang aku ingat untuk ditulis, ntar kapan2 diupdate lagi deh.

>> Mr. Nobody. keren abis. unpredictable. Aku suka alur ceritanya yang ga pasti. and 2 thumbs up untuk Jared Leto & semua pemain plus sutradaranya. tapi buat yang ga suka mikir atau yang ga suka film drama fantasy, atau buat orang2 yang cuma suka sama drama yang mengandalkan cerita mengharukan atau yg punya pesan moral, amat sangat tidak dianjurkan untuk menonton film yang 1 ini. *related movies : Big Fish, The Imaginarium of Doctor Parnassus (bagiku terlihat kayak kisah hidup Heath ledger), Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Amelie, etc.

>> Cinta Setaman (yang syukurnya dirilis sebelum Valentine’s Day, atau kalo ga, pasti banyak yang bilang nyontek), kumpulan cerita2 pendek yang tokoh2nya saling terkait. menampilkan cerita sehari2, tapi dikemas dengan cara yang keren dan Aku suka endingnya (karna membiarkan penonton untuk memutuskan sendiri gimana akhir ceritanya), dan Nicholas Saputra walaupun cuma muncul sebentar, tetap mengagumkan..berasa kayak ga lagi acting, kayak ga ada kamera di depan.

>> Shutter Island, oke.. Leonardo emang keren banget di film ini, dan jalan ceritanya ga mudah ketebak.. penonton diseret kesana kemari hingga akhirnya mendapat penjelasan di menit2 terakhir, but I really really don’t like the ending. bukan karna ceritanya, tapi karna dijelaskan sedetail2nya pake kata2. padahal kalo sutradaranya mampu menjelaskan kasusnya Cuma lewat gambar kayak film pintu terlarang pasti lebih total. pokoknya, bagi Aku, Pintu terlarang jauuuuuuuuuuh lebih keren.

>> cin(T)a. ide ceritanya bagus, Cuma sayang penyajiannya ga terlalu menakjubkan, padahal seharusnya untuk ide cerita yang agak serius kayak gitu, bisa dibuat film yang luar biasa. tapi Aku suka dialog2nya, Aku suka endingnya (sepertinya Aku emang pencinta open ending) and of course I love the soundtracks. lagu2 yang dibawain sama salah satu band indie favoritku. Homogenic.

>> Up in the Air. banyak temenku yang ga suka film ini, katanya biasa aja. tapi Aku suka, terutama di bagian seolah2 sutradaranya memberikan harapan (dan penonton menebak film ini akan happy ending) tapi dengan gampangnya keadaan berbalik, dan taraaaa… harapannya hilang gitu aja. bahkan ga ada masa pemulihan, ga ada alternative pengganti juga (seperti kebanyakan film lainnya), dan kehidupan pun kembali kayak biasa, seolah2 waktu “luar biasa” yang dilewati cuma mimpi. Aku juga suka endingnya. bukan happy ending, tapi juga bukan sad ending. soundtracknya keren2, dan Aku suka judulnya.

>> Before Sunrise / Before Sunset. Yaaaak Aku tau ini namanya keterlaluan baru nonton sekarang karna yang 1 dirilis taon 1995, satunya lagi taon 2004. padahal dari dulu udah nyari2 tapi ga ketemu2 juga, anyway… I love this movie, walaupun kata temenku filmnya ga jelas, cuma ngomong2 doank. dan dia nyesel udah nonton film yang Aku rekomendasikan (ahahaha, sorry selera kita ga sama), yang jelas bagi Aku film ini keren. karna ceritanya datar, ga ada konflik, ga ada klimaks & anti klimaks tapi dia bisa istimewa. dialog2nya cerdas dan karakter tokohnya digambarkan dengan kuat, dan ada beberapa pendapat Celine yang aku setujuuu banget.




*dan sekarang lagi suka2nya nonton Naruto Shippuden, dari dulu sih sukanya, tapi dulu cuma nonton di  tipi. ga lengkap.. mau download males banget, lamaaaa... sekarang baru nemu dvd lengkapnya.yaaay...



Back to Top