5
I can do "cute" tho!!


kalimat diatas bikin pengen muntah? silahkan muntahkan di blog sendiri. kalau kamu kenal aku, atau udah baca postingan-postingan sebelumnya di blog ini, mungkin menyimpulkan kalo aku bukan type cewek cute (baca: unyu), aku juga buka type cewek yang ngaku2 rock & roll atau sok rebel gitu, tapi aku juga bukan type cewek menye-menye. aku gak memanggil temen2 cewekku dengan babe, honey, bebeb siapa gitu, atau panggilan2 jenis "terlalu manis" lainnya. aku gak punya bakat untuk berekspresi ala cewek2 korea. Kakak-ku bilang, aku gak ramahnya parah.. tapi menurutku aku udah cukup ramah kok, at least i've tried. Aku bukan pencinta serial, boyband dan girlband korea, baik korea asli maupun KW. Aku suka dongeng memang, tapi yang aku suka rata2 yang versi dark-nya, Little Mermaid, aku suka versi yang jadi buih. Red Riding Hood dan Snow White, aku suka versi yang ada di novel The Book of the Lost Things. Alice in Wonderland, gak perlu diapa2in juga dari awal udah gothic. Aku juga suka Winnie the Pooh, tapi setelah ada pernyataan "Winnie the Pooh characters all represent mental disorders!" sepertinya kecintaan terhadap Winnie the Pooh bukanlah sesuatu yang bisa dianggap cute. Temenku bilang aku gak normal karna suka music video 30 Seconds to Mars - From Yesterday, Kerli - Walking on air & Tea Party, Imogen Heap - Goodnight & Go, katanya gak ada cewek normal yang suka sama music video kayak begitu. Waktu SMA aku pernah dipanggil Amplifier, katanya kalo aku ngomong, gak perlu pake toa lagi. Yup, temenku emang banyak yang kayak saiton gini. apakah mereka menganggap aku cute? tentu tidak.

Tapi kadang-kadang aku bertingkah "cute" kok, haha.. Eniwey, semalam aku nonton film Jepang "Tenshi no Koi" (2009). terdengar tidak cute dan langsung kebayang samurai? Anda salah, ini film remaja, judul inggrisnya "My rainy Days". dapat dari Lya, waktu itu dia mau ngambil file serial Gossip Girl, Hart of Dixie, dan Pretty Little Liars di laptopku. 99% HD temenku ini isinya korea semua, mulai dari film lepas, serial, boy/girl band (original music video + live), talkshow, sampai reality show juga ada, yang gak ada kayaknya cuma iklannya. ngecek acak film-film yang ada disitu, siapa tau ada yang bagus, akhirnya ketemu sama film Jepang ini. Liat dikit, film remaja SMA. akhirnya dicopy aja, karna emang pengen nonton yang ringan. Buka foldernya ada 1 lagu sontrek disitu "Love Psychedelico - Waltz", dengerin.. lumayan.

Setelah beberapa hari kemaren udah duluan dengerin sontreknya, baru semalam kepikiran pengen nonton filmnya. dari segi cerita, aku gak tau ini termasuk katagori unyu2an apa enggak, gak terlalu ngerti katagori unyu itu kayak gimana, tapi yang pasti ekspresi dan tingkah-nya iya. filmnya termasuk biasa aja, tapi aku suka. alasannya mungkin karna gak terlalu didrama2in, terus dialognya banyak yang lucu, cowoknya cool, dan nonton film ini mirip nonton anime, 1. udah pasti karena bahasanya, 2. ceritanya, 3. dialognya, 4. tingkahnya, 5. karakter orangnya. tidakkah menyukai film ini adalah sesuatu yang cute edisi mainstream? hahaha.. am i that desperate for this "cute" thing? of course not. I just wanna make sure I still have it in me.

Aku suka saat Rio yang tanpa ekspresi waktu diajak ngobrol sama cowok yang gak dia kenal (soalnya aku juga sering kayak gitu), dari segi pekerjaan dan reaksi orang terhadapnya dia agak mirip "Diva" (Supernova: Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh), she has her own reason and everybody loves her. tapi bedanya Diva lebih cool, lebih smart dan dewasa. aku suka sontreknya, aku suka cowoknya, aku suka liat Rio dan temen2nya (favoritku Maki), aku juga suka endingnya yang sama kayak scene Rio ketemu Kouki.

beberapa dialog yang aku suka:

Maki: "What a relief, Rio's human, too.."

Kouki: "why do you follow me?"
Rio: "because you're there"
Kouki: "Strange answer. Listen, some might call this "Stalking"
Rio: "Have you ever seen a stalker this cute before?"


 *Love Psychedelico - Waltz*

I'm not cute. but sometimes I can do "cute" tho. at least, when I watch something cute, I smile. and when I watch something sad, I cry. isn't it cute? well, whatever.. 


 
Back to Top